Pengen Foto Jadi Kekinian dan instagramable ? Baca ini

website edit foto kekinian

Albazars — Nggak bisa dipungkiri ya jaman sekarang foto itu udah jadi hal yang sangat penting untuk mengabadikan segala momen yang terjadi di sekitar kita, nah… yang jadi masalah adalah kalau jaman dulu sih foto nggak harus bagus yang penting tersimpan aja udah seneng tapi jaman sekarang dengan ramainya instagram dan media sosial lain foto harus bagus dan nggak biasa -biasa aja.

Demi menunjang hobi kalian – kalian yang demen bet bagi – bagi foto ke instagram dan media sosial lain buat pamer momen kalian bersama temen, keluarga atau cemewew kalian, dan yang ternyata skill ngedit fotonye pas pasan, nih kenalin sebuah website bernama Fotor.com.

Apa itu Fotor.com kak? sebenernye itu adalah sebuah website buat ngedit foto, bikin kolase, dan bikin desain poster, tiket, kartu undangan dan masih banyak lagi dan yang pasti keren – keren desainnya, tapi disini kita bahas bagian edit fotonya aja ya, kalau dibahas semua bakal panjang urusannye.

Ok, kita mulai ke topik pembahasannya, disini kita mau coba buat foto dengan efek hitam putih dengan titik tertentu masih berwarna, mungkin buat kalian yang jago desain pakai tool sematjam Photoshop dan lain – lain si itu bakal kedengeran gampang, tapi nggak buat yang nggak jago desain, langsung ikutin aja langkah – langkah berikut ye.

halaman fotor.com
  • Buka dulu website Fotor.com
  • Akan ada pilihan seperti di atas, kalian bisa pilih Edit a Photo
edit foto di fotor.com
  • Setelah masuk ke Editor Photo, kalian tinggal Open, kalau sudah terunggah foto yang mau kalian edit, pilih menu Effect yang ada di samping kiri
  • Nah karena kita mau buat foto dengan efek hitam putih dengan titik tertentu masih berwarna, kita pilih COLOR SPLASH
fotor.com color splash
  • Pilih effect yang akan kalian pakai kemudian pilih titik mana yang akan kalian beri warna, untuk ukuran selector-nya kalian bisa atur di bagian kiri ya, kalau sudah selesai editnya, kalian bisa klik Apply
  • Switch berfungsi jika kalian ingin merubah warna yang sudah kalian tandai ke bagian yang tidak kalian tandai, ya mirip – mirip dengan ditukar posisi warnanya.
  • langkah terakhir yaitu simpan foto yang sudah kalian edit tadi dengan cara klik Save di kanan atas, namun untuk menyimpan hasil foto tersebut kalian diwajibkan login atau mendaftar terlebih dahulu ya.

Sebenernya disana ada banyak fungsi dan effect namun perlu diingat bahwa ada beberapa effect versi pro ya atau versi berbayarnya, tapi dengan versi gratisnya kita udah bisa kok ngedit foto biar kece dan instagramable, nih contohnye

Nah sekian dulu ya, topik pembahasan kita tentang Pengen Foto Jadi Kekinian dan instagramable ? Baca ini semoga bermanfaat ye.

Sumber Foto : Fotor.com

About Redaktur

Seorang penulis yang biasa saja

View all posts by Redaktur →

Leave a Reply