Smartphone Redmi 9T Rajanya Baterai dengan Spesifikasi dan Harga Oke

Smartphone Redmi 9T telah rilis pada tanggal 22 Februari 2021 kemarin, gimana udah tahu belum? Xiaomi telah resmi memperkenalkan produk terbarunya tersebut ke publik lho. Sebelumnya ponsel seri ini telah rilis bulan Januari lalu di negara China. Untuk China sendiri ponsel ini muncul dengan tiga varian yakni 4/64 GB, 4/128 GB, dan juga 6/128 GB.

Dalam kehidupan manusia akhir zaman seperti ini tak heran donk, jika banyak bermunculan smartphone dengan berbagai keunggulan. Salah satunya adalah Redmi produk dari Perusahaan Xiaomi dengan slogan”Jawaranya batre gede”. Nah untuk kamu yang mencari ponsel yang memiliki baterai besar, nggak akan nyesel kalau kamu beli smartphone keluaran terbaru ini.

Spesifikasi Smartphone Redmi 9T yang wajib Diketahui

Kamu juga tak usah khawatir tentang pesifikasi ponselnya. Sudah pasti sangat menguntungkan penggunaannya. Jika kamu belum mengetahui, berikut ini spesifikasinya. Simak baik-baik ya.

Seri 9T mempunyai ketebalan yakni 9, 6 mm dengan berat 198 gram. Layarnya telah menggunakan panel IPS LCD yang membentang 6, 53 inci dan juga dengan resolusi Full HD Plus. Pada bagian atasnya terdapat poni kecil yang telah terdapat kamera selfie 8 MP(f/2. 0).

Oh, iya untuk bagian punggungnya terdapat kamera berjumlah empat buah. Empat kamera tersebut sangat keren karena membentuk persegi panjang. Terdiri dari 48 MP(f/1. 8) utama, kamera makro 2 MP(f/2. 4), depth Sensor 2 MP(f/2. 4), dan juga kamera ultra wide 8 MP(f/2. 2). Kameranya saja memiliki Spesifikasi yang begitu, sudah pasti, hasil jepretan sangat memuskan donk, ya.

Untuk bagian dapur pacunya sendiri, smartphone Redmi 9T ini mempunyai tenagayang super yakni Qualcomm Snapdragon 662. Nantinya, kamu akan memilih dua pilihan konfigurasi RAM dan storage. Pilihan pertama yaitu RAM 4 GB dengan storage 64 dan juga 6 GB dengan penyimpanan internal 128 GB. Eich, jangan khawatir jika kamu ingin melakukan perluasan penyimpanan, masih tetap bisa kok, bahkan kamu juga masih bisa memasang kartu microSD sampai 512 GB. Wah, kok canggih banget ya. Hmm, Racun banget nggak sih.

Fitur lain yang ada pada produk terbaru Xiaomi ini adalah adanya fingerprint side-mounted, NFC (opsional), adanya Bluetooth 5. 0, USB type-C 2. 0, Dual speaker, Jack Audio 3. 5, Wi-Fi 802. 11, dan juga sensor inframerah. Untuk Indonesia, smartphone Redmi 9T ini terdiri dari tiga pilihan warna, yakni Twilight Blue, Carbon Grey, dan juga Ocean Green.

Kelebihan Seri 9T

Daya baterainya yang jumbo membantu kamu menikmati semua spesifikasinya dengan puas. Ini juga yang menjadi alasan mengapa perusahaan Xiaomi dapat mengudara. Karena memang kapasitas baterainya sangatlah besar yakni 5020 mAh.

Ponsel ini juga bisa mampu bertahan dalam waktu 185 jam saat kamu gunakan untuk mendengarkan lagu, ataupun untuk menelpon. Dengan baterainya yang gede banget itu, ada fastchargingnya juga18 W. Perlu kamu ingat, bahwa kamu juga perlu membeli charger 18 W tersebut secara terpisah.

Performa Gaming yang Memuaskan

Nggak heran lagi jika game menjadi kebutuhan tersendiri zaman milenial ini. Smartphone Redmi 9T ini ternyata juga mempunyai performa gaming yang tokcer. Hal tersebut karena, benda yang satu ini memiliki chipset Helio G80 dengan fabrikasi 12 nm dan juga pengolahan grafis Mali-G52 MC2. Chipsetnya sendiri lebih unggul karena memiliki AnTuTu.

Layar Full HD+

Ketika kamu menggunakan smartphone seri 9T ini untuk nge-game, sudah pasti tampilannya akan memuaskan. Karena memang layarnya yang sudah beresolusi tinggi Full HD+ dengan ukuran 2340 x 1080 Piksel. Hal ini juga merupakan angin segar untuk ponsel kalangan kompetitor. Apalagi dengan tambahan panel IPS LCD, ulala pokoknya, karena hasil tampilannya akan lebih jernih dan tajam.

Adanya Fingerprint dan Face Unlock

Ternyata oh ternyata, dalam HP ini terdapat fingerprint-nya lho. Jadi, jika kamu sudah bosan dengan menggunakan PIN untuk keamanan ponsel. Tepat sekali, memilih untuk membeli smartphone Redmi 9T yang sudah ada Face Unlock dan juga Fingerprint yang terdapat pada bagian belakang. Kamu sendiri bisa bebas memilih mana yang nyaman, karena keduanya sama-sama aman kok.

Ngomong-ngomong soal harga, tenang harganya juga sangatlah standar dengan semua spesifikasi dan keunggulannya. Untuk RAM 4GB bisa kamu dapatkan dengan harga 1,9 juta. Sedangkan RAM 6, kamu bisa mendapatkan dengan harga 2, 3 juta. Murah banget kan? Tapi, jika kamu mempunyai nasib beruntung, kamu bisa dapat potongan harga sampai ratusan ribu lho, baik dan keren banget ya. Kayaknya harus segera OTW beli, deh supaya nggak kehabisan.

Nah, untuk kamu yang sedang kebingungan mencari ponsel yang memiliki baterai jumbo dan sudah bersertifikat, adanya smartphone Redmi 9T ini memberikan kepastian dari masalah kamu.

Leave a Reply