Atlet Aprilia Manganang Menjadi Buah Bibir Karena Faktanya yang Viral

Atlet Aprilia Manganang akhir-akhir ini menjadi buah bibir banyak orang. Apa kamu sudah dengar juga? Siapa sih yang nggak kenal dengan atlet yang satu ini? Beberapa prestasi sudah berhasil disabet dengan sempurna dan maksimal.

Atlet yang mempunyai tinggi kurang lebih 1, 7 m ini menjadi buah bibir yang mengagetkan. Bagaimana tidak? Orang-orang mengenal bahwa ia adalah seorang atlet bola voli putri. Tetapi pada faktanya, April adalah cowok. Kok bisa, apa yang terjadi pada atlet kebanggaan bangsa ini.

Atlet Aprilia Manganang Menjadi Buah Bibir Karena Faktanya Viral
klikdokter.com

Pernyataan KSAD Mengenai Atlet Aprilia Manganang

Jenderal TNI Andika Perkasa menyatakan dengan tegas bahwa Sersan Dua Serda Aprilia Manganang adalah seorang laki-laki sejati. Anak ini terdaftar dalam kasus Hypospadias akut, sehingga paramedis yang sudah membantu kelahirannya dan juga orang tuanya menganggap bahwa ia adalah seorang perempuan.

Berdasarkan pemeriksaan Urologi, Manganang memiliki organ jenis laki-laki nggak sedikitpun terdapat organ internal wanita.

Sudah pasti kabar tersebut membuat geger manusia Tanah Air. Terutama penggemar voli dan juga fans berat atlet bertubuh kekar ini.

Mengidap Penyakit Bawaan

Hypospadias merupakan penyakit langka yang mana lubang kencing penis ada pada bagian bawah bukan pada ujungnya. Kondisi bawaan yang relatif jarang.

Umumnya, kelainan ini memang tidaklah parah. Namun, yang diderita atlet Aprilia Manganang sangat serius. Masa kecilnya dulu, sengaja dibiarkan perempuan, karena memang ekonomi keluarganya nggak memungkinkan.

Dugaan Filipina Tentang Manganang

Ketika hendak mengikuti acara SEA Games 2015 di Filipina, pihak penyelenggara sudah menanyakan mengenai apa jenis kelamin atlet Aprilia Manganang ini. Karena saat itu dia mengikuti tim voli putri. Bahkan sempat terjadi kontroversi mengenai hal tersebut. Waduh waduh, berabe jadinya.

Protes Filipina juga sudah sampai ke telinga penyelenggara SEA Games 2105 yakni SINGSOC. Betapa kagetnya, karena protes tersebut ditolak, sehingga April masih bisa bermain.

Segudang Prestasi yang Sudah Dikantongi

Atlet Aprilia Manganang sudah banyak mengantongi prestasi-prestasi manis. Misalnya ia bisa memenangkan tiga gelar dalam Proliga dengan Jakarta Elektrik PLN (Tahun 2015, 2016, 2017). Kemudian tahun 2019 ia mendapatkan gelar Proliga bersama Jakarta Popsivo Polwan.

Tak hanya dalam Negeri saja, saat di Thailand, Aprilia mampu mengantongi gelar sebagai pemain terbaik (MVP) Proliga tahun 2016, 2017, dan 2019. Nggak cuma itu saja lho, pria kelahiran 27 April ini juga menyabet Title MVP di Thai-Denmark Super League 2019 bersama dengan Generali Supreme Chonburi E-Tech.

Sedang di Indonesia sendiri, sudah pasti kamu tahu kan bahwa prestasinya sudah mentereng, sejak ia mulai bergabung pada squad voli putri pada ajang Asian Games 2018. Kehadirannya juga membawa menuju ajang SEA Games bahkan medali emas.

Bakalan Ganti Nama

Setelah adanya konfirmasi bahwa dia itu adalah sosok laki-kaki, buat kedepannya ia bakalan ganti nama. Akan tetapi, April adalah nama pemberian orang tuanya. Atlet Aprilia Manganang tersebut punya gagasan harus mengganti statusnya. Ia akan segera ganti statusnya melalui jalur hukum.

Pensiun Bulan September 2020

Mengenai hal tersebut, akhirnya Manganang memutuskan pensiun dari dunia pervolian. Pengumuman tersebut ia umumkan dengan menggunakan akun media sosial Instagramnya.

Biografi Atet Terbaik

Mempunyai nama lengkap Aprilia Santini Manganang, lahir di Tahuna, Sulawesi Utara tanggal 27 April 1992. Sejak kecil ia sudah memiliki bakat yang menonjol pada olahraga voli. Nggak hanya voli saja, ia juga mahir dalam basket.

Dulu, ia sempat fokus pada basket, tetapi setelah tahu kakaknya bisa menghasilkan uang karena volinya, ia kemudian ikut menekuni olahraga tersebut. Karirnya bermula saat ia mulai bergabung di Tim Alco Bandung tahun 2011.

Itulah, kisah tentang atlet Aprilia Manganang yang menjadi bahan omongan banyak orang, karena faktanya yang sedang viral.

Leave a Reply