Jajaran Youtuber Terkaya Indonesia, Siapa Saja Peringkat 5 Teratas?

Media sosial tidak hanya tempat untuk mencari kesenangan, melainkan wadah untuk meraup cuan dan keuntungan. Hal tersebut telah terbukti dengan adanya jajaran Youtuber terkaya Indonesia yang banyak menginspirasi publik dan dunia.

Ya, Youtube menjadi salah satu platform dunia maya yang banyak dijadikan target untuk menghasilkan pendapatan. Sehingga tidak salah lagi kini banyak kreator konten yang naik daun karena subscribers nya telah berjuta-juta.

Akan tetapi, tidak hanya sebatas pada subscribersnya saja, jajaran Youtubers ini juga mendapatkan penghasilan yang tidak sedikit melalui konten yang mereka unggah.

youtube.com

Ini Dia Jajaran Youtuber Terkaya Indonesia

Kursi terkaya Youtubers ini tidak lain masih diduduki oleh para artis dan pembawa acara. Namanya seperti tidak pernah hiatus dari publik. Bahkan hingga ada yang mendapat julukan “King of Youtube Asia”.

Bagi Anda yang penasaran dengan para Youtuber terkenal dan populer di Indonesia, simak daftarnya berikut ini!

1. Raffi Ahmad

Siapa yang tidak kenal selebriti, aktor sekaligus presenter yang satu ini. Menikah dengan Nagita Slavina di tahun 2014 silam, keluarga mereka berhasil menduduki posisi sebagai Youtuber terkaya dengan pendapatan tertinggi no 1 di Indonesia.

Channel Youtubenya, yakni RANS Entertainment, telah mempunyai 20,6 juta subscriber dengan jumlah total penonton sebanyak 1,4 miliar kali. Hal tersebut menjadikan RANS Entertainment diklaim menghasilkan 39.000 hingga 624.000 USD di tiap bulannya.

Nominal tersebut apabila diubah ke dalam bentuk rupiah setara dengan Rp 561 juta hingga Rp 9 miliar. Mengutip dari Social Blade, Raffi Ahmad sanggup meraup penghasilan fantastis tersebut hanya dengan bermodal unggahan video di channelnya. Hingga saat ini, unggahannya sudah sebanyak 2.177 video.

2. Baim Wong

Posisi kedua Youtuber dengan penghasilan tertinggi ada Baim Wong. Channel Youtube bersama istrinya, “Baim Paula”, telah berhasil merekrut 18,8 juta subscriber.

Lebih dari itu, dengan jumlah video 1.403 yang berhasil Baim unggah di channel tersebut, telah berhasil mendapatkan jumlah penonton hingga 3, 24 miliar kali tontonan.

Dengan kemenarikan tersebut, channel youtube Baim Paula bisa menambah pendapatan bulanan dari 26.000 hingga 425.000 USD. Jika dirupiahkan maka akan setara dengan nominal Rp 383,04 juta hingga Rp 6,12 miliar di tiap bulannya.

3. Deddy Corbuzier

Youtuber terkaya Indonesia juga berasal dari seorang mentalis, aktor sekaligus presenter, Deddy Corbuzier. Channel Youtube sesuai namanya, “Deddy Corbuzier” ini merupakan konten dengan konsep vlog cast yang paling banyak dikunjungi penonton.

Hingga saat ini channel Youtube Deddy Corbuzier telah mencapai angka subscriber 14,4 juta. Selanjutnya, tercatat unggahan videonya sebanyak 825 konten produksi Deddy Corbuzier sendiri.

Menariknya, di antara ratusan video itu,. ada satu video yang membooming di beberapa bulan lalu. Bahkan, bisa mengalahkan video akad Atta dan Aurel. Video tersebut adalah duel catur antara Dewa Kipas vs GM Irene.

Melansir dari Social Blade, penghasilan Youtube Deddy Corbuzier bisa mencapai 22.300 hingga 356.300 USD. Jika dalam bentuk rupiah, sebanding dengan nominal Rp 321 juta hingga Rp 2,15 miliar tiap bulan.

4. Atta Halilintar

Peringkat selanjutnya diambil oleh “King Youtubers” Atta Halilintar. Menurut Social Blade, channel Atta Halilintar ini bisa mendapatkan peringkat ke 4 meski dengan jumlah subscriber tertinggi yakni 26,7 juta.

Dalam channelnya, Atta telah memposting video sebanyak 1.296 konten, dengan akumulasi 3,3 miliar viewers. Dengan unggahan tersebut, Atta mampu mendapatkan pendapatan berkisar antara 16.300 hingga 260.00 USD.

Nominal tersebut sepadan dengan Rp 234, 7 juta hingga Rp 3,75 miliar di tiap bulannya.

5. Ria Ricis

Posisi kelima yang berhasil mencuri kursi Youtuber terkaya di Indonesia adalah perempuan cantik, Ria Ricis. Dengan jumlah subscriber mencapai 25,5 juta dan unggahan konten video berjumlah 1.355 di channel Youtubenya, “Ria Ricis” membuat perempuan muda ini masuk dalam daftar Youtuber terkaya 2021.

Dilansir dari Social Blade, akumulasi tontonan channel Ria Ricis telah mencapai 3,7 miliar view. Angka terbanyak daripada ke empat channel sebelumnya.

Per bulannya, Ria Ricis berhasil mengumpulkan pundi-pundi rezeki dengan total sekitar 18.000 sampai 288.500 USD. Jika dalam bentuk rupiah, maka setara dengan Rp 259,20 juta hingga Rp 4,15 miliar tiap bulan.

Itulah 5 teratas jajaran Youtuber terkaya Indonesia. Urutan ini bisa saja mengalami perubahan seiring berjalannya waktu. Jadi, apakah ini sesuai dengan apa yang Anda perkirakan?

Leave a Reply