Influencer Reza Arap, Perjuangan Dalam Meraih Kesuksesan Bermusik

Influencer Reza Arap merupakan influencer multitalenta yang memiliki keahlian DJ, musisi, YouTube gamer, sutradara, selebriti internet, penyanyi, streamer, seniman, hingga aktor.

Terkenal bersama personel EDM dan synth-pop Indonesia Weird Genius, membawanya beberapa kali menerima penghargaan. Seperti saat bersama Weird Genius, Reza Arap mendapatkan penghargaan AMI Award serta muncul di reklame Times Square New York.

Youtube.com

Mengenal Influencer Reza Arap

Reza Arap merupakan sebuah nama pangggung dari nama aslinya yakni Muhammad Reza Oktovian. Lahir di Jakarta pada 15 Oktober 1987 merupakan keturunan dari Tionghoa Singapura dan Surabaya. Sejak kecil Reza Oktovian dibesarkan seorang diri oleh sang ibu sebagai single mom karena telah bercerai dengan ayahnya.

Melepas masa lajangnya pada 21 Februari 2021 Reza Arap melabuhkan hatinya kepada seorang perempuan bernama Wendy Walters yang telah dipacarinya selama tiga tahun.

Resepsi pernikahan Reza dan Wendy digelar begitu khidmat hanya ada keluarga serta kerabat yang menjadi saksi keduanya mengikat janji. Memiliki nama panggung monomin YB, Reza Arap mengikuti jejak sang istri dalam memeluk agama Budha.

Perjalanan Karier Influencer Reza Arap

Reza Arap yang merupakan influencer serba bisa ini memulai kariernya dengan menggeluti permainan arena pertarungan daring multipemain yang bertajuk Defense Of the Ancients.

Game ini juga disingkat sebagai DotA 1, dan dirinya berhasil meraih sejumlah prestasi membanggakan. Tidak sampai di situ, Reza Oktovian mulai menggeluti profesi sebagai YouTuber dan membuat kanal YouTubenya sendiri pada tahun 2012. Namun, baru mengunggah video perdananya pada tahun 2013.

Dalam perjalanan selama berkarier, dirinya beberapa kali menggunakan nama panggung yang berbeda-beda, yakni Reza Oktovian, Reza Arap, serta Your Bae yang kemudian disingkat menjadi YB. Nama Reza Arap sendiri merupakan hasil dari ejekan teman-teman semasa tongkrongannya di warnet yang bernuansa rasis.

Hal tersebut bukan karena alasan dirinya memiliki darah dari Arab, melainkan karena memiliki warna kulit yang berbeda dengan teman-temannya. Reza Arap memulai debutnya di tahun 2016 dalam dunia perfilman dengan membintangi film Modus yang diproduksi oleh Rapi Films.

Pada tahun yang sama, Reza Arap kembali memulai debutnya di dunia musik dengan membentuk grup musik dinamai Weird Genius. Bersama Eka Gustiwana dan Billy Taner, Weird Genius menjadi salah satu grup musik beraliran EDM, synth-pop dan pro elektro yang melejit namanya.

Tidak berhenti di situ, pada tahun 2018 dirinya merilis sebuah barang dagang bagi para penggemarnya. Selain itu, ia pun merilis bisnis pakaian bernama Your Bae.

Di tahun yang sama, ia memulai karier solonya pada bidang musik dengan memerlukan single berjudul KING (of Tale). Disusul DEMIGOD dengan menggunakan nama Rapyourbae.

Kehidupan Pribadi Influencer Reza Arap

Dibesarkan seorang diri dari sang ibu yang bekerja sebagai guru dansa membuat masa kecil Reza Oktovian harus hidup dengan sederhana. Hal tersebut menumbuhkan semangat bagi dirinya untuk menjadi seseorang yang berhasil di masa depan.

Menjalani masa remaja dengan memulai karier dari nol dengan membantu perekonomian keluarga sebagai penunggu warnet, mengantarkan Reza Arap mendapatkan keberhasilan seperti sekarang ini.

Dalam kehidupan pribadinya, ia mengaku pernah mati suri selama 12 jam disebabkan komplikasi dari demam berdarah yang saat itu dia derita. Selain mengalami penyakit DBD, secara bersamaan ia juga menderita darah rendah dan lambung bocor hingga divonis meninggal dan berada di kamar mayat oleh dokter.

Sejak kejadian itu, ia merasa tidak lagi mempercayai konsep surga dan neraka. Hal tersebut yang akhirnya membawanya kepada keputusan besar dengan melakukan penghapusan resmi nama Muhammad di nama lengkapnya pada tahun 2018. Menurutnya pemberian nama tersebut tidaklah sesuai dengan perilakunya selama ini.

Leave a Reply