Inilah 3 Gunung Angker di Indonesia yang Menyimpan Berbagai Hal Mistis

3 gunung angker di Indonesia menjadi topik utama kali ini. Ya, Indonesia masih mempunyai beberapa gunung angker.  Namun, hal itu justru menjadi alasan para pendaki untuk tidak melakukan pendakian di gunung tersebut. Karena sudah pasti mereka takut akan terjadi suatu hal yang tidak mereka inginkan. Apalagi jika membawa seorang teman yang suka sembrono. Pasti mereka akan berpikir dua kali untuk menaikinya. 

Lalu gunung apa saja yang angker dan membuat para pendaki menjadi berpikir dua kali untuk menaklukan gunung tersebut? Jika ingin tahu lebih jelasnya, sebaiknya simak artikel dibawah ini. Karena di artikel ini kita akan memberikan info mengenai beberapa gunung yang angker di Negara Indonesia. 

Inilah 3 Gunung Angker Di Indonesia yang Menyimpan Berbagai Hal Mistis
pixabay.com

Berikut 3 Gunung Angker Di Indonesia dan Sudah Memakan Korban

Mendaki gunung memanglah suatu hobi yang sangat digemari diberbagai kalangan remaja. Tak hanya itu saja, mereka juga menantikan momen pada saat di puncaknya. Namun perlu Anda ketahui bahwa di indonesia masih terdapat beberapa gunung yang menyimpan hal-hal mistis. Berikut 3 gunung angker di Indonesia yang dinilai mempunyai nilai mistis tersendiri.

Gunung Salak

Gunung salak merupakan salah satu gunung yang terletak di daerah Sukabumi tepatnya di Kabupaten Bogor. Konon gunung ini menyimpan berbagai cerita mistis yang sangat diyakini oleh masyarakat setempat. Dahulu, gunung salak merupakan tempat jatuhnya pesawat pada tahun 2012 lalu dan dikabarkan memakan banyak korban sekitar 45 korban jiwa. Banyak mitos yang mengatakan bahwa gunung salak ini juga menjadi tempat terakhir Prabu Siliwangi dan Sri Baduga Maharaja terlihat.

Tak hanya itu saja, banyak pendaki yang ingin mencoba menaklukan gunung tersebut, namun pada akhirnya banyak yang tersesat bahkan ada yang menjadi korban. Lalu ada juga pendaki yang melihat tentara berjumlah satu kompi berlatih di sekitar perjalanan mereka. Namun saat di pastikan untuk bertanya kepada penduduk sekitar mereka tidak bisa menjawabnya. 

Gunung Lawu

Gunung Lawu merupakan sebuah gunung yang sudah tidak asing lagi bagi para pendaki. Selain itu, ia juga terkenal sebagai salah satu dari 3 gunung angker di Indonesia dengan mitos memiliki pasar setan. Apabila Anda sudah merasa kelelahan dan tersesat pada malam hari, konon Anda nantinya dapat melihat penampakan sebuah pasar setan. Menurut cerita, pasar tersebut menjual berbagai kebutuhan.

Adapun mitos lain yang mengatakan bahwa pada saat mendaki tidak boleh berjumlah ganjil. Karena mungkin saja ada yang merubah formasi mereka dari ganjil menjadi genap dan yang melengkapi adalah makhluk gaib yang berada di area tersebut. Gunung ini juga sudah sempat memakan korban yang videonya sempat viral di tahun 2020 yang memperlihatkan perilaku aneh sebelum korban meninggal dunia. 

Gunung Rinjani

3 Gunung angker di Indonesia berikutnya adalah Gunung Rinjani. Rinjani ini merupakan salah satu puncak yang menjadi target para pendaki. Karena adrenalin yang terdapat di gunung rinjani dipercaya sangat menantang. Di sisi lain, gunung ini juga  memiliki panorama sangat indah, yang dapat memanjakan mata. Sehingga membuat para pendaki dari kalangan senior maupun junior sangat berkeinginan untuk menaklukan gunung tersebut.

Akan tetapi dibalik keindahan pesona alam Gunung Rinjani, ternyata Gunung Rinjani juga merupakan salah satu gunung yang terkenal angker. Konon Gunung Rinjani diyakini menjadi tempat bersemayamnya Dewi Anjani. Ada pula yang mengatakan bahwa Gunung Rinjani merupakan tempat berkumpulnya setan untuk membentuk kehidupan yang sama seperti itu.

Hal itu membuat para pendaki menjadi berpikir dua kali untuk mencoba menaiki gunung tersebut. Bahkan lantaran sudah memakan korban dan meninggalnya pun juga tidak biasa. 

3 gunung angker di Indonesia tersebut sampai sekarang masih menjadi bahan pertimbangan bagi para pendaki. Namun masih banyak juga pendaki yang mengabaikan hal itu. Akan tetapi, jika Anda berperilaku sopan saat mendaki gunung tersebut mungkin Anda akan aman-aman saja. 

Leave a Reply