Cara Move On Yang Salah

Cara move on yang sehat

Kenapa Harus Move On?

Hey kamu! Iya kamu! Kok murung? Abis putus? Astaga sabar ya…Memang berat kok. Ga ada putus cinta yang ringan, kalau ada itu berarti kamu ga bener-bener sayang sama doi. Tapi tenang aja kamu pasti bisa lewatin ini semua kok! Jadi, daripada mikirin doi yang udah jadi mantan, mending baca tulisan ini! Cara Move On Yang Salah! Sekali lagi nih, Cara Move On Yang Salah!

Kenapa sampe 2x ngulang judul sih? Ya karena masih banyak orang move on dari mantan pake cara yang salah lho! Dan akibatnya di masa depan nanti malu atau nyesel karena udah lakuin hal-hal itu dengan alesan biar cepet move on.

Jadi langsung aja ini dia Cara Move On Yang Salah. Simak sampe abis ya.

Jangan Buru-Buru Cari Pengganti

Gini cuy, kalo lagi patah hati tuh jangan buru-buru cari pengganti ya. Kenapa? Karena itu bahaya banget serius deh. Ini bukan cara yang sehat untuk move on. Kamu bakal ngerasa enak pas awalnya doang. Maksudku kamu cuma bakal ngerasa lega pas awal-awal doang. Kenapa? Ya ada beberapa orang yang bilang kalo obat sakit cinta adalah cinta yang baru, ga salah sih cuma resiko nya lebih tinggi. Nih aku udah list resiko apa aja yang bakal kamu dapet kalo langsung cari pengganti kalo abis patah hati.

Terjebak sama orang yang ga kamu pengen

Seperti yang udah aku bilang tadi, cari pengganti pas kamu abis putus tuh enak di awal doang cuy. Nanti nih pas udah jalan beberapa lama dan sifat asli your new doi baru keliatan, wuh rasanya kaya terjebak di lift, berduaan, dan sama orang yang kamu sendiri ga nyaman.

Kenapa bisa enak di awal doang? Karena pas kenalan sama new doi tuh yang kamu pake bukan rasa dan akal sehat, tapi ego mu cuy! “Pokoknya harus cepet dapet pengganti biar ga malu” “Pokoknya harus cepet dapet pengganti biar ga kesepian” “Pokoknya harus cepet dapet pengganti biar ni tangan ga lumutan” dan masih banyak alasan lain yang ego mu kasih. Jadi hati-hati buat yang baru putus, jangan sampe kamu nyesel sendiri di depan oke?

Berpotensi melukai perasaan orang lain

Buru-buru mencari pengganti juga bisa lho melukai perasaan orang lain. Kenapa? Coba bayangin deh kalo kamu ada di posisi deket sama seseorang dan kamu cuma dijadikan pengganti. Coba bayangin aja dulu.

Dan bukanya berhasil move on, eh malah bikin orang lain sakit hati kan dosa cuy. Jadi mending tenangin diri dulu dan jangan buru-buru cari pengganti ya. Ini saran sih.

Introspeksi, bukan menyalahkan diri sendiri

Lalu cara move on yang salah yang kedua yaitu menyalahkan diri sendiri. Kebanyakan orang berkelakar kalo dia tuh lagi introspeksi tapi aslinya mah nyalahin diri sendiri. Introspeksi sama nyalahin diri sendiri itu 2 hal yang berbeda ya cuy! Tolong inget itu.

Introspeksi berarti kembali mengingat apa aja yang bisa kamu perbaiki dari hubungan kamu yang sedang gagal ini. Dan itu hal wajib yang sebenernya harus dilakukan bukan cuma pas putus cinta aja. Ini demi kebaikan kamu sendiri dan orang-orang di sekitar kamu sih.

Ngelamun

Nih cuy salah satu efek yang kayaknya banyak orang rasakan pas putus cinta yaitu ngelamun. Kegiatan yang satu ini sebenernya ga masalah sih cuma bahaya aja kalo keseringan. Apalagi kalo yang kamu lamunin itu mantan. Makanya aku masukin ngelamun sebagai salah satu cara move on yang salah.

Coba deh cari kesibukan yang lain kaya olah raga kek, kerja kek, main game kek. Yang penting jangan biarin otak mu nge blank. Karena selain resiko kesambet setan, ngelamun itu cuma bikin kamu makin mellow cuy. Hasilnya, bukanya move on malah stress nanti.

Kata penyemangat

Nah jadi, sekian cara move on yang salah. Kenapa aku bikin list cara move on yang salah? Karena dari cara yang salah kamu bisa nemuin cara yang bener yang sesuai sama ritme hidup mu sendiri. Jadi, semangat buat yang lagi patah hati. Aku tau kok, kalian yang baca artikel ini pasti udah mentok kali dan semoga artikel ini ngebantu ya. See you.

Leave a Reply