Biografi Toji Fushiguro, Karakter Serial Jujutsu Kaisen Lengkap!

Biografi toji

Biografi Toji Fushiguro

Albazars — Biografi Toji Fushiguro: Toji Fushiguro (lahir Toji Zenin) adalah antagonis dalam serial 2018 Jujutsu Kaisen dan adaptasi serial televisi anime 2020 dengan nama yang sama.

Toji Fushiguro lahir sebagai seorang Zenin, klan yang sangat tradisional. Lahir dari dua orang tua yang berbakat, sedangkan Toji dianggap gagal. Memang, dia menerima Pembatasan Surgawi, sebuah kutukan yang diturunkan dari garis keturunan Zenin.

Sebagai imbalan atas ketidakmampuannya untuk menangani segala jenis sihir, Toji diberikan fisik manusia super.

Tidak butuh waktu lama bagi Toji Fushiguro untuk dikucilkan oleh klannya sendiri. Toji tidak diganggu atau lebih tepatnya hanya dihindari seperti wabah oleh semua orang, bahkan orang tuanya sendiri.

Yah jika mereka mencoba mengganggu nya, Toji sudah cukup mengerikan bahkan pada usia itu, dia bisa dengan mudah menendang pantat mereka. Namun meski begitu kuat, Zenin menghargai sihir di atas kemampuan apapun.

Jadi pendidikannya cukup di bawah standar. Dia menerima pengetahuan yang diperlukan untuk berjuang, bertahan hidup, dan menjadi anggota masyarakat pada umumnya.

Tapi di luar itu, Toji benar-benar tidak berinteraksi dengan anggota klan lainnya. Namun terlepas dari kurangnya nilai atau statusnya sebagai anggota keluarga Zenin, dia masih menjadi bagian dari klan Zenin.

Jadi ketika dia berada di usia yang sesuai, terpaksa bekerja sebagai bagian dari kekuatan tempur klan. Di sana dia mendapat lebih banyak interaksi dengan orang lain. Tapi itu juga terbukti menonjolkan penghinaan keluarganya terhadapnya.

Karena Toji tidak sekarat dalam pertempuran, mereka bertujuan untuk menyingkirkannya dengan menjebaknya di tempat latihan di mana mereka menyimpan monster dan roh Jahat mereka.

Sayangnya, rencananya mereka tidak berhasil dan berakhir dengan Toji yang membunuh semuanya dengan senyum di wajahnya. Keluarga membencinya sebagai orang luar dan tidak menghargainya, tetapi dia memiliki kekuatan fisik untuk membunuh mereka semua sehingga mereka semua agak takut padanya.

Beberapa tahun kemudian, Toji memutuskan untuk meninggalkan klan Zenin. Dia tidak bisa bersama mereka lagi jadi dia benar-benar melarikan diri untuk menjalani hidupnya sendiri. Tapi Toji hanya tahu satu hal, yaitu bertarung.

Jadi satu-satunya yang dia lakukan adalah menjadi pembunuh. Dengan senjata yang dia simpan dari masa-masa nya ketika masih tinggal di klan Zenin, ditambah semua yang dia bisa dapatkan, Toji membunuh penyihir jujutsu, manusia, dan monster. Dia dikenal sebagai “Sorcerer Killer” atau “Pembunuh Penyihir” dan mengambil kontrak untuk membunuh dari seluruh dunia.

Pada musim panas Agustus 2006, ia dikontrak oleh Time Vessel Association. Di antara kelompok-kelompok lain sepanjang waktunya sebagai pembunuh pengguna non-kutukan. Dia juga ayah dari Megumi Fushiguro dan mantan musuh Satoru Gojo.

Penampilan Toji Fushiguro

Seorang pria tinggi berotot dengan rambut hitam lurus setengah panjang yang mencapai telinganya. Toji Fushiguro memiliki mata hijau seperti putranya. Alis hitam tipis dan bekas luka tajam di sisi kanan mulutnya tepat di tepi bibirnya.

Untuk pakaian santai, Toji Fushiguro mengenakan pakaian sederhana yang terdiri dari kemeja lengan panjang dan celana yang serasi dengan sandal.

Saat bertarung, Toji mengenakan kemeja lengan pendek ketat dan celana training baggy cokelat dengan sabuk hitam yang dililitkan di pinggang. Serta sandal hitam seni bela diri. Saat masih menjadi anggota keluarga Zenin, ia mengenakan haori berwarna gelap di atas yukata hitam.

Kepribadian Toji Fushiguro

Tipe pria yang dingin, tenang, dan percaya diri Toji suka menikmati dirinya sendiri dan menghasilkan uang menggunakan keahliannya.

Dia tampaknya menikmati percakapan mendalam dengan orang lain. Selama entah bagaimana itu berhubungan dengan dirinya sendiri. DIa juga dapat bertukar candaan dengan orang-orang seperti Satoru Gojo yang sangat sarkastis.

Setelah bertemu, Satoru Gojo bertanya kepada Toji apakah mereka pernah bertemu sebelumnya, tetapi Toji meyakinkannya bahwa dia juga bukan tipe yang mengingat pria.

Dalam pertempuran, Toji memasang ekspresi gila seolah-olah dia menikmati dalam serunya pertarungan. Tapi dia selalu menjaga kepala dingin dan penuh perhitungan dan merencanakan langkah selanjutnya.

Seorang pembunuh bayaran yang mendapat julukan “Sorcerer Killer”, Toji menghabiskan waktunya dengan berjudi saat tengah mendapat tugas dari klien yang tidak jelas.

Dia menikahi seorang wanita dan meninggalkannya dengan cepat, meninggalkan anaknya yang baru lahir tanpa mengetahui jenis kelamin mereka dan akhirnya melupakan nama mereka.

Toji bahkan berencana menjual putranya ke keluarga Zenin yang dia tinggalkan, mengeksploitasi Megumi Fushiguro muda untuk teknik terkutuk yang pada akhirnya akan dia warisi.

Toji tidak mempertanyakan motif kliennya selama uangnya benar dan umumnya tidak melakukan pekerjaan tambahan secara gratis. Dia berani dan berbahaya diperhitungkan dalam strategi, menggunakan pengetahuan jujutsu untuk mengecoh bahkan penyihir yang paling dinubuatkan.

Ini memberinya reputasi yang cukup besar untuk mendapatkan perhatian dari Time Vessel Association yang kaya untuk pekerjaan penting yang dapat memastikan masa depan mereka.

Sementara dia mengira para anggota agama organisasi itu gila, dia cukup akrab dengan perantara mereka untuk mengundangnya makan.

Kepribadian Part 2

Sebagai non-penyihir yang dibesarkan dalam keluarga Zenin, yang menghargai teknik terkutuk di atas segalanya. Toji hanyalah pria lain yang menderita karena kepentingan klan penyihir dengan cara yang sangat mirip dengan Maki Zenin.

Tindakan jahatnya adalah hasil dari kekesalannya terhadap dunia jujutsu saat ia mencoba untuk mengabaikannya. Lahir tanpa energi kutukan, Toji akhirnya meninggalkan keluarga Zenin dan menikahi seorang wanita, mengambil namanya “Fushiguro”.

Dia menjual putra mereka ke keluarga Zenin karena dia percaya pada potensi Megumi muda untuk menjadi penyihir sejati, menamainya “Megumi” karena itu berarti berkah.

Toji dapat menyelesaikan misi terakhirnya untuk Time Vessel Association dan seharusnya memotong dan berlari ketika berhadapan dengan Satoru Gojo yang telah diremajakan.

Namun, karena penghinaannya terhadap dunia jujutsu dan keluarga penyihir, Toji memilih untuk mencoba dan menebas penyihir paling berbakat di dunia sebagai cara lain untuk membenci mereka semua.

Sayangnya, kebanggaan ini membuat Toji kehilangan nyawanya. Karena tidak mampu melihat melewati iblis-iblisnya, dia menyimpang dari naluri alaminya dan mengabaikan kegelisahan yang mengganggunya selama pertarungan.

Mengikuti kepribadiannya yang dingin, Toji memilih untuk tidak mengucapkan kata-kata terakhir pada awalnya.

Di saat-saat terakhirnya dia memikirkan mantan istrinya dan putra mereka, jadi dia memutuskan untuk memberi tahu Satoru bahwa dia akan dijual ke keluarga Zenin dalam beberapa tahun.

Keputusan yang pada akhirnya akan membuat Satoru menjadi mentor dekat Megumi di masa depan serta memberikan Megumi kesempatan untuk bekerja sebagai penyihir jujutsu.

Masa lalu Toji Fushiguro

Ketika Toji masih bersama Keluarga Zenin, dia pergi menemui Satoru Gojo karena penasaran dan terkejut bahwa Gojo dapat memperhatikannya.

Karena kurangnya Energi Terkutuklah dan ketergantungan pada senjata, Toji dipandang lebih rendah oleh banyak kerabatnya.

Meskipun demikian, beberapa anggota keluarga memiliki ketakutan yang luar biasa terhadap kekuatan Toji. Orang lain pun mulai menghormati kekuatan fisiknya yang luar biasa.

Dia kemudian akan menikah dan mengambil nama belakang istrinya, menjadi Toji Fushiguro. Pada satu waktu, Toji bertemu dengan Naobito Zenin untuk mendiskusikan kalau dia akan menjual putranya ke Keluarga Zenin begitu energi terkutuk bocah itu terwujud.

Dia akan menikah kembali ketika Megumi masih di sekolah dasar. Dia akhirnya akan meninggalkan putra dan putri tirinya, Tsumiki Fushiguro, untuk menjalani hidupnya sendiri.

Kemampuan Toji Fushiguro

Toji secara teknis adalah pengguna non-kutukan tanpa bakat bawaan untuk teknik jujutsu. Dia adalah salah satu pejuang paling elit di dunia jujutsu ketika dia masih hidup.

Dengan kemampuan fisik bawaan yang jauh lebih unggul dari semua orang lain di jalannya, Toji bersaing dengan praktisi jujutsu paling berbahaya dan berperingkat tinggi yang ada era ini.

Dia mampu mengalahkan pengguna jujutsu kelas khusus pada tiga kesempatan terpisah, salah satunya adalah Satoru Gojo muda. Yang pada saat itu masih dianggap sebagai keajaiban dan salah satu penyihir terkuat di dunia.

Penyihir lain yang dianggap terkuat pada saat itu adalah manipulator kutukan, Suguru Geto, yang dengan mudah dikalahkan oleh Toji.

Toji menyebut kemampuan Suguru sebagai rakyat jelata dibandingkan dengan kekuatannya sendiri.

Yuki Tsukumo, penyihir kelas khusus lainnya menemukan bahwa Toji Fushiguro adalah satu-satunya kasus di mana Pembatasan Surgawi menghapus energi terkutuk seseorang sepenuhnya.

Dengan menghilangkan semua energi terkutuk, tubuh Toji terasah ke titik di mana ia mengembangkan ketahanan terhadap kutukan dan mampu mendeteksi mereka dengan panca indera.

Ini juga memungkinkan dia untuk mendominasi dan memanfaatkan roh terkutuk yang mampu menyimpan gudang senjatanya yang luas. Yuki menganggapnya sebagai manusia super dan memberi tahu Suguru bahwa dia tidak perlu malu kalah darinya dalam perkelahian.

Master Senjata Spesialis:

Toji Fushiguro mampu menggunakan berbagai macam senjata dalam pertempuran. Seluruh gaya bertarungnya didasarkan pada penggunaan senjata untuk menggantikan jujutsu.

Dia memiliki gudang senjata yang luas dalam roh terkutuknya, memungkinkan dia untuk secara efisien mengganti senjata berdasarkan kebutuhan.

Toji telah menggunakan alat non-terkutuk seperti pedang untuk melakukan serangan diam-diam sehingga tidak ada energi terkutuk yang akan terdeteksi. Berbekal pistol biasa, dia juga seorang penembak jitu ahli dengan tujuan yang sangat tepat.

Panca Indera Super

Berkat Pembatasan Surgawinya, kurangnya energi terkutuk Toji mengakibatkan panca inderanya meningkat ke puncak absolutnya. Dia mampu melihat kutukan dan jujutsu hanya dengan indra dan bahkan melakukan perlawanan terhadap mereka. Ini juga memungkinkan Toji untuk melacak penyihir tanpa menggunakan residu, karena ia dapat mengikuti jejak kaki dan bau manusia.

Kekuatan Super

Toji memiliki kekuatan fisik tingkat manusia super, cukup untuk dengan mudah menarik Playful Cloud dari tangan Maki, orang lain dengan bakat fisik yang hebat. Menggunakan Playful Cloud, alat yang bergantung pada kekuatan fisik, Toji dapat dengan mudah menghancurkan shikigami Dagon yang paling keras. Dengan alat terkutuk lainnya, dia mampu memotong kutukan terberat Suguru, dan menggunakan tangan kosongnya untuk memukul wajah Takuma Ino dengan sangat parah hingga dia hampir mati.

Kecepatan dan Refleks Super

Toji telah dicatat pada beberapa kesempatan memiliki kecepatan manusia super, sedemikian rupa sehingga tidak mungkin bagi lawannya untuk membaca gerakannya. Dia mampu menghindari teknik terkutuk Satoru Lapse: Blue, benar-benar menghindari medan tarik-menarik bahkan sebelum Satoru menyadarinya. Megumi juga menyatakan bahwa Toji sangat cepat, bahkan lebih cepat dari Sukuna dengan dua jari. Dalam pertarungan mereka, Toji mampu menghindari serangan tikaman dari titik kosong meski kakinya terjebak dalam bayang-bayang Megumi berkat kelincahan dan refleks yang luar biasa. Dia juga menyatakan bahwa melihat Toji saat dia bergerak hampir mustahil dan terkesan kecepatannya menyaingi Sukuna tanpa energi terkutuk.

Kecerdasan Membuat Taktik

Ketika sampai pada tugasnya, Toji mendekati misinya dengan perhitungan yang cermat, kehati-hatian, dan kesabaran. Toji telah menyimpan banyak informasi dari menjadi anggota keluarga Zenin, termasuk memahami cara kerja Limitless dan Six Eyes.

Teknik Jujutsu Toji Fushiguro

Zero Cursed Energy

Tidak seperti kasus lain yang diketahui di dunia, Toji tidak memiliki energi terkutuk sama sekali. Pembatasan Surgawinya menghilangkan energi terkutuk dari tubuhnya sepenuhnya.

Hal ini membuat Toji tidak terdeteksi oleh penyihir jujutsu lainnya, membuatnya mampu bergerak melewati penghalang tanpa terdeteksi atau bahkan menyelinap melewati Six Eyes. Ini membantu nya untuk tak dapat diprediksi dalam pertempuran dan menyebabkan orang lain meremehkannya hanya berdasarkan energi terkutuk.

Heavenly Restricted Body

Pertukaran untuk kekurangan Toji adalah kekuatan fisiknya yang luar biasa. Meskipun telah dicatat bahwa beberapa orang memiliki Pembatasan Surgawi yang membawa energi terkutuk mereka ke tingkat normal, Toji adalah satu-satunya kasus di mana ia telah menghapus energi terkutuk orang tersebut sepenuhnya.

Dengan menghilangkan semua energi terkutuk, kekuatan fisik Toji menajam sampai pada titik di mana panca inderanya mencapai puncaknya dan dia bisa bebas berinteraksi dengan kutukan.

Inventory Curse

Toji memiliki roh terkutuk yang dapat menyimpan sejumlah besar objek berbeda di dalam tubuhnya. Hal ini memungkinkan Toji untuk menyimpan senjatanya serta secara bebas, menukarnya dan memasukkannya ke dalam kutukan atau mengeluarkannya dari mulutnya.

Selain itu, roh kutukan dapat mengecilkan dirinya di dalam tubuhnya sendiri, memungkinkan Toji untuk menelannya sehingga orang tidak dapat mendeteksi energi kutukan yang dipancarkannya. Inventory Curse berisi seluruh senjata Toji, termasuk alat terkutuknya dan bahkan segerombolan Fly Heads Toji dapat digunakan sebagai granat chaff.

Senjata Toji Fushiguro

Persenjataan Konvensional

Toji menggunakan katana biasa untuk menusuk Satoru melalui punggungnya selama serangan mendadak awalnya pada tim pendamping. Menggunakan alat yang tidak terkutuk memungkinkan dia untuk menusuk Satoru tanpa terdeteksi.

Cursed Tools

Salah satu alat terkutuk utama Toji adalah pedang besar Jepang dengan tsuba bulu dan gagang gelap. Ditambah dengan kekuatan manusia super Toji, senjata ini mampu menebas beberapa kutukan Suguru, termasuk Naga Pelangi, yang memiliki kulit terkeras di antara semua kutukannya. Senjata ini bernilai lima ratus juta yen.

The Inverted Spear of Heaven

The Inverted Spear of Heaven adalah alat terkutuk kelas khusus dengan kemampuan untuk sepenuhnya meniadakan teknik terkutuk pada kontak dengan menggunakan teknik terkutuk yang diilhami yang dipicu oleh energi terkutuk asing. Dia menggunakan ini untuk memaksa penghentian teknik Infinity, benar-benar melewati batas yang hampir tak tertembus.

The Chain of a Thousand Miles

The Chain of a Thousand Miles adalah alat terkutuk misterius yang dapat terus memanjang selama pengguna tidak membiarkan bagian belakangnya terlihat. Toji melakukannya dengan menyembunyikan ujung rantai di mulut kutukannya. Dia menghubungkan The Inverted Spear of Heaven ke rantai tak berujung untuk membuat senjata seperti kusarigama, memungkinkan dia untuk menggunakan The Inverted Spear of Heaven dari jarak jauh.

Playful Cloud

Playful Cloud adalah alat terkutuk kelas khusus yang mewujudkan kekuatan murni dan solid. Itu awalnya milik Toji dan dia mendapatkannya kembali dari Maki Zenin setelah dia dibangkitkan. Di tangan Toji, staf tiga bagian mencerminkan kekuatan fisiknya yang luar biasa, membuat senjata yang mampu menghancurkan bahkan shikigami terberat Dagon dengan satu pukulan. Dengan menggosokkannya bersama-sama, Toji mengasah Playful Cloud, mengubahnya menjadi senjata tikam yang mematikan. Dia menggunakannya untuk menusuk Dagon berulang kali melalui kepala sampai kelas khusus dikeluarkan.

Demikian biografi lengkap dari Toji Fushiguro sang “pembunuh penyihir” yang juga merupakan ayah dari Megumi Fushiguro.

Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat dan membantu. Terimakasih banyak.

Leave a Reply